Tips Merawat Bayi Hamster

Siapa tidak tertarik pada hamster? Hewan kecil lucu nan lincah ini sangat banyak disukai dan dipelihara, banyak orang yang gagal memelihara anakan hamster (bayi hamster). Memang terkesan mudah, namun anda harus memperhatikan cara dan tips yang benar agar bayi hamster yang anda pelihara akan selalu sehat.

Tips Merawat Bayi Hamster

Bagi anda yang mengalami kesulitan untuk merawat anak hamster ketika masih bayi, kami akan memberikan sedikit tips agar bayi hamster bisa hidup sampai dewasa tanpa ada masalah seperti mati kedinginan atau dimakan induknya.

  1. Jangan sekali-kali anda pisah induk hamster dengan anaknya, karena pada fase ini bayi hamster butuh susu dari induknya.
  2. Pisahkan segera pejantan hamster jika hamster betina sudah terlihat mau melahirkan, atau perut sudah terlihat buncit. Karena jika tidak maka anak hamster bisa dimakan sama hamster yang lain. Tetapi ada juga hamster yang nggak mau makan bayi hamster. Tetapi lebih baek DIPISAH saja.
  3. Jangan keseringan dilihat, karena induk hamster pasti akan ngerasa terganggu dan itu bisa berakibat penyusuan bayi hamster tidak seimbang.
  4. Letakkan di tempat aman dan jauh dari keramaian serta tutupi kandang supaya terlihat gelap, karena pada dasarnya hamster suka di tempat gelap.
  5. Anak hamster jangan sekali kali kali dipegang, karena bisa dimakan induknya. Jika anda mau memindahkan maka gunakan sendok untuk mengangkat bayi hamster.
  6. Makanan dan minuman di dalam tempatnya jangan sampai habis, karena takutnya bayi hamster akan kekurangan gizinya. 
  7. Berilah serbuk kertas atau kain supaya bayi hamster tidak kedinginan.

Itulah sedikit tips tentang merawat bayi hamster, semoga hamster anda sehat dan bisa bertumbuh menjadi dewasa. Untuk artikel mengenai tips hamster lainnya bisa anda dapatkan di sini.

Tinggalkan Komentar: