Cara Membedakan Perkutut Jantan Dan Betina

Burung perkutut yaitu burung kicau yang banyak di minati dan di cari sebagian kicau mania di karenakan burung ini memiliki suara kicau yang unik dan berbeda dengan burung kicau umumnya, burung ini berkicau dengan suara seperti ini apabila saya lukiskan dalam kata ”Kuk Geruk Kwok” burung ini bila sudah bisa berbunyi dengan bagus maka harga nya betul-betul mahal tetapi untuk meciptakan burung perkutut dengan suara kicau yang gacor ada faktor-faktornya salah satunya yakni dari segi jenis kelamin, adapun untuk meilihat ciri-cirinya dapat dilihat sebagai berikut :

Burung Perkutut Jantan

  • Beda Perkutut Jantan Dan Betina dapat di lihat dari paruhnya biasanya pada burung perkutut jantan akan memiliki warana paruh putih sampai di pelipisnya.
  • Dilihat dari supit udangnya bisanya apabila di pegang pada bagian supit udangnya pada burung jantan akan memiliki kekerasan yang sama lain halnya dengan burung perkutut betina dia akan memiliki supit udang yang lunak atau lembut.
  • Dari segi suaranya, pada burung perkutut jantan biasanya memiliki suara yang lebih keras pada burung betina.
  • Di lihat dari postur tubuhnya biasanya pada burung perkutu jantan akan memiliki postur tubuh yang lebih besar dan proposioanal.

Biasanya burung yang bagus berkicau yakni burung perkutut jantan, walaupun sekian pada kenyataanya tidak sedikit juga burung perkutut betina yang menjuari lomba burung perkutut.

Burung perkutut yang memiliki suara kristal betul-betul benar-benar banyak dicari sebagian pengagum burung perkutut, walaupun sekian biasanya burung perkutut yang memiliki suara kicau kristal tak kerap sekali dijual walau oleh peternak perkutut sekalipun jikalau dijual burung ini harga nya betul-betul mahal.

Semoga sedikit informasi in bisa bermanfaat untuk pengagum burung kicau semuamya terima kasih sudah bertandang. Baca juga Tips Menjinakan Kacer.

Tinggalkan Komentar: