Tips Merawat Kucing Persia

Kucing Persia terkenal dengan bulunya yang lebat dan lembut, untuk itu untuk memiliki hewan ini anda harus memiliki persiapan ekstra untuk perwatannya baik di salon hewan atau mau dilakukan sendiri. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena semua perawatan yang diperlukan kucing persia relatif murah.


Berikut beberapa tips merawat kucing persia bagi anda :
  1. Usahakan selalu menjaga kandangnya agar tetap bersih. Bersihkan makanan, minuman, atau pasir yang sudah digunakan kucing Persia di kandangnya.
  2. Bersihkan selalu tempat makan dan minumnya agar tetap higienis ketika digunakan kembali.
  3. Cucilah pasir dengan cairan disinfektan dan jemurlah di bawah sinar matahari. Lantas isi kembali wadah dengan pasir yang sudah bersih ataupun pasir baru.
  4. Mandikanlah kucing setidaknya 2 minggu sekali dengan menggunakan shampoo khusus untuk kucing.
  5. Selalu sediakan makanan dan minuman yang bersih dan siap disantap kucing dalam kandangnya.
  6. Hindari memberi makan kucing Persia ikan Asin karena bisa membuat bulunya rontok. Kucing Persia terkenal sangat sensitif, makanan yang salah bisa mengurangi keindahannya.
  7. Biarkan kucing Persia bebas bermain di luar saat pagi, siang, maupun sore. Waktu bermainnya itu akan menghilang stresnya karena dikurung dalam kandang.
  8. Bawalah ke dokter setiap bulannya untuk menjaga kesehatannya, jangan lupa memberikan vaksin rabies setahun sekali.
  9. Putarkan musik klasik ketika kucing Persia sedang berada di dalam kandang untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan baginya.

Tips Merawat Kucing Persia

Selalu jaga kebersihan kucing anda, karena kucing persia ini terkenal akan bulunya. Jika anda pandai merawat kucing persia piaraan anda, alhasil jika ikut kontes atau dijual pasti banyak yang meliriknya.

Tinggalkan Komentar: